| Home | Posts RSS | Comments RSS | Edit


Custom Search
CO.CC:Free Domain

Kamis, 08 Januari 2009

Memanfaatkan ZPH di smoothwall dan Mikrotik..

Jika sebelumnya saya menguraikan cara menggabungkan smoothwall dengan mikrotik saya, selanjutnya saya ingin menambahkan sedikit tambahan. Tambahan ini berguna untuk mempercepat donlot object-object yang telah dicache di advproxy smoothwall oleh client.
Tambahan yang saya maksud dengan memanfaatkan opsi ZPH di advproxy, kebetulan Adproxy versi yang saya gunakan sudah menggunakan squid 2.7 STABLE5 yang mana sudah tidak perlu dilakukan lagi patch ZPH baik di squidnya maupun di kernel linuxnya.
Kita mulai......

Smoothwall

silahkan tambahkan beberapaoption ini di file :
/var/smoothwall/proxy/advanced/acs/include.acl

#opsi zph
zph_mode tos
zph_local 0x30
zph_parent 0
zph_option 136
Kemudian melalui browser masuk ke-smoothwall anda, lalu ke tab webproxy dan klik save and restart

Mikrotik

dimikrotik anda tambahkan script ini :
(untuk mikrotik 3.xx)
/ip firewall mangle
add action=mark-packet chain=prerouting comment="zph squid" disabled=no dscp=\
12 new-packet-mark=proxy-hit passthrough=no
/queue simple
add burst-limit=0/0 burst-threshold=0/0 burst-time=0s/0s comment="" \
direction=both disabled=no dst-address=0.0.0.0/0 interface=all limit-at=\
0/0 max-limit=0/0 name=proxy-hit packet-marks=proxy-hit parent=none \
priority=4 queue=default/default total-queue=default-small
Selamat mencoba...

 
from my XP © Template Design by Herro