| Home | Posts RSS | Comments RSS | Edit


Custom Search
CO.CC:Free Domain

Sabtu, 18 April 2009

Lagi Nyoba squid 2.7 stable6 di mesin FreeBSD 7.1.....

Penasaran dengan mesin FreeBSD, akhirnya diputuskan untuk mencobanya. Didonlotlah FreeBSD 7.1 kemudian didalamnya di pasang squid 2.7 Stable7. Mesin sekarang (pada saat tulisan ini ditulis) sudah mulai unjuk performanya, nanti klo cachenya udah gede diatas 10 Giga baru saya akan tulis step-stepnya saya membangun mesin squid ini.

Sebagai tambahan untuk mesin yang sekarang saya menggunakan 3 buah hardisk, 1 hardisk 40 Giga untuk sistem dan cache (20 Giga untuk cachenya) dan 2 buah hardisk 10 Giga juga buat cache. Sebelumnya sewaktu menggunakan smoothwall saya menggunakan hardisk SATA, sekarang saya mencoba menggunakan hardisk tua di mesin freebsd.
Dengan memory yang saya turunkan juga yang awalnya 2 GB sekarang menjadi 512MB.

Intinya saya menginginkan dengan hardware yang winimal namun mudah-mudahan akan menghasilkan yang maksimal.....amin

 
from my XP © Template Design by Herro